DRAGUNOV senapan penembak jitu pertama , berpenampilan sekilas snipernya ak47

0
21.19


 


sejarah 

 1. Negara asla.           :Uni Soviet
 2. Masa penggunaan :1963–sekarang
 3. Perancang.              :Evgeniy Fedorovich                                                  Dragunov
 4. Tahun                       :1958–1963

Spesifikasi 

 1. Berat.                     :4,31 kg (kosong)
 2. Panjang                 :1.225 mm
 3. Panjang laras.      :610 mm
 4. Peluru.                   :7,62 × 54 mmR 
5. Mekanisme            :Operasi gas
 6. Kecepatan peluru :830 m/s  
7. Jarak efektif           :800 m  
8. Jarak jangkauan    :1.300 m 
9. Amunisi                   :Magazen box 10-butir 
10.Alat bidik                :Teleskop dan bidikan besi 

sumber : wikipedia

    sekilas mengenai dragunov menurut ane 

       ngomong ngomong tentang dragunov, deragunov sendiri merupaan senapan penembak jitu yah guys bukan penembak runduk, karena bisa dikatakan ini adalah senapan biasa yang di upgrade komponenya sehingga bisa mencapai jarak yang lebih jauh ditambah alat bidikan berupa scope sehingga mudah untuk membidik taret yang jauh. 

     dragunov menurut ane sih sekilas desainnya mirip sekali dengan ak47, jika orang awam melihat senapan ini pertama kali , kemungkinan besar mereka akan mengira bahwa ini adalah ak47 dalam bentuk sniper. hal ini bisa terjadi karena desain dari dragunof ini sekilas seperti ak47, bisa dilihat di bagian pegangan depan menggunakan kayu yang sama seperti ak47 hanya saja di dragunof sedikit lebih panjang. di bagian popor juga persis dengan ak47 hanya saja ini dibuat menyesuaikan kebutuhan penembak jitu. 

      dragunov awalnya memiliki furnitur (popor, pegangan belakang, dan pegangan depan) yang terbuat dari kayu yang terlaminating. Lapisan laminating ini selain agar terlihat lebih bagus, juga untuk melindungi kayu yang dilapisinya. Namun ini memiliki kelemahan apabila musuh memiliki night vision.Komponen kayu yang ada di dragunov ternyata menyala kuning terang bila dilihat melalui teropong night vision.sehingga komponen kayu dragunov sekarang ini dibuat dengan polimer hitam untuk mengurangi berat dan menghindari kelemahan di atas. 

      Pada tahun 1990-an, IZhMASh juga memodifikasi bagian dalam senapan ini agar lebih kuat dan untuk mempersiapkan dragunov diekspor dalam berbagai kaliber lain.

 sekian dari saya... mohon komen kritik dan saran yahh.. terimakasih

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar: