apa sih pistol mitraliur itu?

0
04.19

Sesuai dengan judul diatas, kitaakan membahas tentang PISTOL MITRALIUR. aPa sih piatol mitraliur itu? bukan air liur lho yah... 

"pistol mitraliur adalah senjata yang menggunakan sistem senapan mesin, dan menggunakan peluru yang berukuran kecil"


 mungkin kawan-kawan akan lebih familier dengan nama "Sub Machine Gun" ketimbang pistol mitraliur.ya pistol mitraliur adalah sub machine gun dalam bahasa indonesia. 

 senjata ini berkembang pada akhir perang dunia ke-I. pada saat itu, sering terjadi pertempuran jarak dekat yang mengharuskan menggunakan senjata yang berukuran kecil namun memiliki kemampuan membunuh yang hebat. 

 Italia adalah negara pertama yang mengembangkan senjata tipe pistol mitraliur, dengan julukan Villar Perosa. Diperkenalkan pada tahun 1915, senapan ini sering dianggap sebagai pistol mitraliur pertama karena menembakan peluru pistol 9 mm Glisenti. Senapan ini sebenarnya dikembangkan untuk dipakai senjata pesawat terbang, tapi akhirnya sampai ke tangan infanteri, untuk digunakan sebagai senjata jarak dekat dan sebagai senapan mesin ringan. Desain unik ini akhirnya dikembangkan menjadi pistol mitraliur tradisional, Beretta 1918. 

 Tapi pistol mitraliur yang pertama adalah senapan buatan Jerman, Bergmann MP18, walaupun Beretta 1918 sudah dipakai duluan sebelum MP18, MP18 sudah menjalani tes prototip sejak tahun 1916. Desain Bergmann dibuat khusus sebagai pistol mitraliur, dengan popor khusus pistol otomatis, dan menggunakan peluru 9mm Parabellum dengan magazen keong. 

 pada perang dunia ke-II, mulai banyak digunakan senjata berjenis ini di dalam medan pertempuran, contohnya senjata thompson,ppsh,MP40,sten, dan masih banyak lagi. Karena sangat efisien untuk pertempuran jarak dekat.


 pada jaman sekarang pistol mitraliur identik dengan pasukan khusus. banyak pasukan khusus yang menggunakan senjata berjenis ini untuk menjalankan misi mereka. karena senjata jenis ini lebih efisien untuk pertarungan jarak dekat. senjata mitraluir seperti P90,MP5 juga digunakan untuk operasi peengawalan orang orang penting . senjata mitraliur juga bisa dikatakan senjata untuk self defence karena berukuran kecil . 



 sekian. mohon kritik dan sarannya.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar: